Sukses

Barang-barang Mahal yang Dirusak Miliarder Dunia

Kerusakan selalu menjadi perhatian orang. Apalagi jika barang yang dirusaknya tersebut memiliki nilai sampai ratusan juta dolar AS. Berikut kerusakan termahal yang dilakukan para miliarder dunia.

Kerusakan selalu menjadi perhatian orang. Apalagi jika barang yang dirusaknya tersebut memiliki nilai sampai ratusan juta dolar AS. Berikut kerusakan termahal yang dilakukan para miliarder dunia.

Berikut 10 miliarder yang dengan sengaja atau tidak, merusakkan barang mewah mereka seperti dikutip dari businessinsider.com, Sabtu (6/4/2013).

1. Christiano Ronaldo tabrakkan ferrari seharga Rp 2,89 miliar

Pada 2009, pemain sepak bola Christiano Ronaldo menabrakkan mobil Ferrari-nya di penghalang jalan di sebuah terowongan dekat bandara Manchester, A538 Altrincham Road, antara Wilmslow and Hale, Cheshire. Mobilnya menabrak tembok yang ada di terowongan yang ada di bawah landasan. Ronaldo, yang saat itu masih bermain untuk Manchester United, tidak mengalami cidera.

Rongsokan Ferrari yang rusak laku keras di eBay. Harga lelang awal dari mobil yang bagian depannya telah hancur adalah US$ 64 ribu atau sekitar Rp 576 juta. Padahal harga mobil Ferrari tersebut dengan model yang sama adalah US$ 322 ribu atau setara Rp 2,89 miliar.

2. Proyek pesawat ruang angkasa yang didanai CEO Amazon, Jeff Bezos

Sebuah pesawat ruang angkasa yang didanai oleh Chief Executive Officer (CEO) Amazon, Jeff Bezos, jatuh selama penerbangan uji pada awal September 2011. Orang-orang di darat kehilangan kontak dengan pesawat itu dan tidak mampu mengendalikannya selama penerbangan.

Sebelumnya, Bezos bermimpi untuk mengembangkan cara praktis pariwisata ruang angkasa. Tapi nampaknya, usaha pertamanya tidak berjalan dengan baik.

3. Miliarder Australia hampir tenggelamkan kapal pesiar

Miliarder pertambangan Australia, Clive Palmer, yang menjadi terkenal ketika ia mengumumkan rencana untuk membangun sebuah replika yang tepat dari Titanic, hampir tenggelamkan kapal pesiar (yacht) pribadinya seharga US$ 5,3 juta atau setara Rp 51,6 miliar , yang ia beri nama "Maximus".

4. Salah bahan bakar, Roman Abramovich hampir rusakkan kapal pesiar

Sebuah kapal pesiar milik penguasa Rusia, Roman Abramovich, yang juga memiliki Chelsea Football Club, diisi dengan bensin pada tahun 2005. Padahal seharusnya mesin diesel tersebut tidak diisi dengan bensin. Biaya perbaikan untuk kerusakan ini sendiri mencapai US$ 165 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar.

5. Kesal pada Lamborgini miliknya, jutawan China suruh pekerjanya rusak mobil itu

Apa yang harus dilakukan seorang pria jika mobilnya rusak? Memperbaikinya? Inilah bedanya jutawan China, Mr Han dengan kebanyakan pria. Alih-alih membawanya ke bengkel untuk reparasi, malah ia menyuruh karyawannya untuk meremukkan Lamborgini seharga US$ 205.905 atau setara Rp  1,9 miliar.

Pada Maret 2011, sekitar sembilan pekerja mengeroyok pada mobil tersebut, di kota Qingdao, Provinsi Shandong, China, dengan menggunakan palu godam.

6. Pengemudi mabuk jatuhkan Bugatti Veyron ke danau

Seorang pria yang tidak mau disebutkan namanya, meluncur mulus bersama mobil Bugatti Veyron-nya senilai US$ 2 juta atau setara Rp 19,4 miliar ke sebuah danau di Texas, pada 2009. Ternyata, pria tersebut diganggu pelican yang terbang rendah dan berakhir di laguna.

7. Belum sempat berlayar, perahu mewah seharga US$ 2,67 juta di China kandas

Sebuah perahu mewah di China, yang kabarnya menghabiskan US$ 2,67 juta atau setara Rp 25,3 miliar untuk membuatnya, tenggelam segera setelah menyentuh air pada 2011. Seorang menteri transportasi di Lanzhou, daerah galangan kapal diproduksi, menyalahkan insiden tersebut pada pihak produsen.

8. Seorang sosialita Italia tabrakkan Mc Laren-nya di Swiss

Sosialitas Italia Roberto Parli, diduga menghantam tak hanya saru tapi dua mobil di April 2011, saat berkendara di jalan raya Swiss. Pihak berwenang percaya Parli mabuk saat McLaren SLR-nya mengusap mobil lain. Namun, muncul juga dugaan Parli sengaja menyermpet mobil-mobil tersebut.

Usai mengusap sejumlah mobil Parli akhirnya berhenti, dan berteriak "Saya seorang jutawan, saya akan membayar untuk segala sesuatu yang saya tidak peduli. "

9. Pengusaha paling sukses Skotlandia menjatuhkan helikopter ke dalam danau
Keith Punler, seorang taipan Skotlandia, menjatuhkan helikopter ke dalam sebuah danau setelah menerima panggilan bahwa perahu kesayangannya seharga US$ 34 ribu telah dicuri. Sebetulnya, Publer berusaha mendaratkan helikopter tersebut ke heliped pribadinya. Tapi naas pendaratannya meleset.

10. Steve Wynn kacau lukisan Picasso senilai US$ 139 juta

Siku Steve Wynn mengacaukan lukisan Pablo Picasso 'Le Reve' senilai US$ 139 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun pada 2006. Chief Executive Officer Wynn Resort, akhirnya berhasil mereparasi kerusakan tersebut dan telah sepakat menjualnya kepada miliarder Steve Cohen, dengan harga US$ 155 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.
(Est/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini