Sukses

Kepastian INKA Dapat Proyek KRL Bandara Soetta Keluar Pekan Ini

PT Industri Kereta Api (INKA) telah menyelesaikan proses presentasi teknis di hadapan PT Rallink, pemegang proyek pembangunan jalur kereta rel listrik (KRL) commuter Bandara Soerkarno-Hatta pada 3 April 2013.

PT Industri Kereta Api (INKA) telah menyelesaikan proses presentasi teknis di hadapan PT Rallink, pemegang proyek pembangunan jalur kereta rel listrik (KRL) commuter Bandara Soerkarno-Hatta (Soetta) pada 3 April 2013.

INKA menjadi calon tunggal  beauty contest  tender pembangunan KRL commuter khusus rute Bandara Soekarno Hatta-Sudirman Baru. BUMN produsen kereta api ini kemungkinan akan menjadi pemenang, tender proyek yang rencananya diumumkan pekan ini.

"Hasil presentasi teknis akan diumumkan antara tanggal 5-9 April ini, ya minggu ini paling lambat," ujar Humas PT INKA, Bintang Gumilar saat dihubungi Liputan6.com, Senin (8/4/2013).

Perihal pelaksanaan dari presentasi teknis tersebut, Bintang  menilai semua berjalan lancar dan sesuai harapan. Presentasi tersebut diikuti Direktorat Komersial INKA.

Seperti diketahui, INKA tercatat sebagai calon tunggal pelaku proyek KRL Bandara Soekarno-Hatta setelah 2 perusahaan China pesaingnya tidak lolos seleksi administrasi awal.

Meskipun belum secara resmi menjadi pemenang proyek tersebut, INKA sudah memilki konsep dan desain KRL yang akan dipergunakan untuk mengangkut penumpang dari Bandara Soekarno Hatta menuju kota Jakarta, dan sebaliknya.

Secara konsep, berbeda dengan KRL yang saat ini digunakan di Jabodetabek, INKA akan menjadikan KRL Bandara Soekarno Hatta ini paling eksklusif di Indonesia saat ini. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.