Sukses

Harga Minyak Dunia Bertengger di Atas US$ 94 per Barel

Harga minyak mentah naik di atas $ 94 per barel karena pemerintah Amerika Serikat (AS) menaikkan perkiraan harga minyak tahun ini.

Harga minyak mentah naik di atas $ 94 per barel karena pemerintah Amerika Serikat (AS) menaikkan perkiraan harga minyak tahun ini.

Harga minyak Benchmark untuk pengiriman Mei naik 84 sen menjadi US$ 94,20 per barel. Harga minyak naik US$ 1,50 per barel dalam dua hari terakhir setelah mengalami penurunan US$ 4,53 per barel atau 4,7% pada pekan lalu.

Sedangkan harga minyak mentah Brent juga naik US$ 1,38 menjadi US$ 106,15 per barel di ICE Futures exchange, London, seperti mengutip Washington Post, Rabu (10/4/2013).

Departemen Energi  AS mengatakan, pada outlook bulanan tengang pasar energi, jika rata-rata harga minyak mentah adalah sebesar US$ 94 per barel pada 2013. Angka ini lebih tinggi US$ 2 per barel dari outlook bulan lalu.

Minyak juga mendapat dorongan keuntungan yang solid di pasar saham AS dan penurunan dolar. Indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 60 poin.

Mata uang euro naik menjadi US$ 1,3085 terhadap dolar, dari hari sebelumnya sebesar US$ 1,3007. Pelemahan dolar membuat harga minyak mentah lebih murah dan menarik bagi pedagang yang menggunakan mata uang lainnya.

Investor minyak sedang menunggu informasi baru tentang stok minyak mentah AS. Pada data terbaru yang berakhir 5 April, diperkirakan akan menunjukkan peningkatan stok sebesar 1,4 juta barel, menurut survei analis Platts, informasi energi McGraw-Hill Cos. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini