Kompensasi Kenaikan BBM Tidak Lagi Berupa Bantuan Langsung Tunai

on

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memastikan jika pemerintah jadi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi maka akan ada kompensasi bagi masyarakat sebagai pengganti subsidi tersebut.

"Kompensasi kepada masyarakat tentu ada jika memang keputusan seluruh pemangku kepentingan ingin menaikkan BBM subsidi," kata Jero, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu(10/4/2013).

Dia menjelaskan, nantinya dana kompensasi tersebut tidak akan disalurkan berbentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah dilarang DPR. Kompensasi tersebut nantinya akan bisa dinikmati seluruh rakyat dengan bentuk fasilitas lain.

"Penyediaan kompensasi yang lebih spesifik dan menyeluruh dengan mengoptimalkan ketersedian pangan murah dan sektor infrastruktur," ungkapnya.

Menurut Jero, kompensasi tersebut merupakan usaha pemerintah untuk membantu masyarakat ketika harga bbm naik akibat pengurangan subsidi. Namun terkadang bantuan tersebut sering dianggap menjadi ajang kampanye partainya.

"Cuma kan kalau ada yang seperti ini dibilang cari suara. Apalagi saat ini sedang tahun politik karena itu tidak boleh gegabah ambil keputusan," pungkas dia. (Pew/Nur)
Suka artikel ini?
Pebrianto Eko Wicaksono
Pebrianto Eko Wicaksono

  Full bio »

0 Comments