Dahlan Iskan Cegah Mantan Dirut BUMN yang Hebat Diambil Asing

on

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan memastikan Zulkifli Zaini dan Djakfarudin Junus bakal tetap menduduki kursi pimpinan di lingkungan perusahaan milik pemerintah paska lengser dari posisinya sebagai direktur utama (Dirut).

Zulkifli Zaini merupakan mantan Dirut PT Bank Mandiri Tbk sedangkan Djakfarudin Junus pernah menjabat sebagai orang nomor satu di PT Indofarma Tbk.

"Kami menawarkan keduanya untuk tetap berada di lingkungan BUMN. Tempatnya di mana itu tidak termasuk dalam penawaran, dan kami hanya menawarkan bersedia atau kalau masih di BUMN," katanya di Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Zulkifli, menurut Dahlan, akan dipersiapkan untuk menjabat perusahaan pelat merah di bidang keuangan meski tidak melulu berkaitan dengan perbankan.

"Sedangkan mantan Dirut Indofarma, kinerjanya sangat bagus bisa membuat Indofarma dari rugi menjadi untung. Tapi untuk posisinya nanti akan dilihat-lihat lagi peluangnya di mana," jelas dia.

Selain dua mantan Dirut tersebut, Dahlan memastikan bakal mempercayakan posisi Dirut kembali kepada para pimpinan BUMN yang telah menorehkan prestasi di perusahaan sebelumnya.

"Mantan-mantan Dirut BUMN yang hebat dan kompak, sayang kalau tidak mengabdi lagi di BUMN dibanding diambil perusahaan asing. Tapi hak sepenuhnya tetap kembali ke yang bersangkutan," pungkasnya. (Fik/Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?
Fiki Ariyanti
Fiki Ariyanti

  Full bio »

0 Comments