Sukses

Rangkap Jabatan, Hatta Pastikan Tidak Ada Konflik Pekerjaan

Resmi menyandang posisi Plt Menteri Keuangan, Hatta Rajasa kini memegang dua jabatan penting dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, termasuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Resmi menyandang posisi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Keuangan (Menkeu), Hatta Rajasa kini memegang dua jabatan penting dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, termasuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Hatta memastikan bila rangkap jabatan yang diembannya saat ini, tidak akan berbenturan satu sama lain.

"Gara-gara rangkap jabatan, tidak akan ada konflik saat menjalankan tugas rutin. Karena saya sudah sering berkoordinasi langsung dengan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebelumnya," tukas dia di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Di samping itu, dia pun menegaskan bahwa pada masa kepemimpinannya, seluruh kebijakan yang telah ditetapkan mantan Menkeu, Agus Martowardojo tidak akan terdapat perubahan mengingat target jangka pendek dan menengah telah dicanangkan.

"Perhatian kami adalah menjaga kesinambungan fiskal untuk mengurangi defisit, serta menjaga empat paket kebijakan insentif, terutama berhubungan dengan investasi supaya investasi tetap tinggi," jelasnya.

Terkait masa tugas sebagai Plt Menkeu, Alumni Intitut Teknologi Bandung (ITB) itu mengaku, hanya berlaku sampai Presiden mengumumkan Menkeu definitif.

"Penetapan Menkeu definitif hanya Presiden yang tahu, tapi kalau diumumkan lebih cepat akan lebih baik," harap Hatta. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini