by Fiki Ariyanti

Pertama Dijabat Politisi, Hatta Diminta Tak Politisasi Kemkeu

  • Ekonomi
  • 0
  • 23 Apr 2013 10:46

Penunjukkan Hatta Rajasa menjadi Pelaksana Tugas Menteri Keuangan (Plt Menkeu) mencuatkan asa bagi seluruh karyawan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sehingga mampu membawa lembaga tersebut pada prestasi yang lebih baik.  

Saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa karyawan mencurahkan harapannya untuk Hatta, yakni pengganti Agus Martowardojo yang kini akan melangkah sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

Sebut saja Kepala Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkeu, Humaniati. Dia mempunyai harapan besar kepada Hatta agar memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya di lingkungan Kemenkeu.  

"Saya minta agar Pak Hatta bisa punya komitmen minimal sama dengan Pak Agus yang sangat konsen dengan masalah SDM. Supaya ke depan, instansi ini berkembang jauh lebih baik, terutama persoalan reformasi birokrasi," ujar dia, Selasa (23/4/2013).      

Sedangkan Kasubag Perimbangan Keuangan Kemenkeu, M Sulthon Junaidhi berharap, agar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu dapat menanggalkan profesinya sebagai politisi ketika memimpin Kemenkeu.  

"Kami minta supaya Pak Hatta tidak mempolitisir Kemenkeu, karena ini pertama dalam sejarah, Kemenkeu dipimpin seorang yang punya status lain sebagai politisi," papar dia.

Sementara, salah satu petugas keamanan Kemenkeu, Yahya Esnawanto juga ikut menyuarakan aspirasinya untuk sang Plt Menkeu baru.

"Saya sangat menyambut baik pergantian jabatan ini, dan merupakan semangat baru bagi saya. Semoga Pak Hatta dapat memperhatikan kesejahteraan seluruh karyawan di Kemenkeu, termasuk petugas keamanan seperti saya," tandas dia. (Fik/Nur)

Comments
Sign in to post a comment