Bombardier CRJ 1000 Garuda Beroperasi di Medan Bulan Depan

on

Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengungkapkan pelayanan penerbangan jarak pendek di kawasan Medan akan mulai beroperasi penuh pada Mei 2013. Di wilayah ini, layanan hubungan akan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 Next Gen yang baru dimiliki perusahaan. .

"Kami akan membuka pelayanan hubungan di Medan pada bulan Mei 2013, karena di tahun 2011 sudah membuka pelayanan hubungan di Makassar," ujar Direktur Utama GIAA Emirsyah Satar di Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Pelayanan hubungan jarak pendek yang berbasis di Medan ini rencananya bakal melayani sejumlah kota terdekat di kawasan Sumatera seperti Batam, Palembang, Padang, Aceh, Pekan Baru dan Penang.

Emirsyah mengaku, layanan baru ini sengaja menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 mengingat kapasitas penumpang yang relatif sedikit. Pesawat produksi Bombardier Aerospace ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 96 kursi dimana 12 kursi untuk kelas eksekutif dan 84 kursi lainnya berada di kelas ekonomi.

Seiring upaya melakukan peningkatan potensi pasar di domestik maupun internasional, Garuda juga berencana membuka sejumlah rute penerbangan baru pada tahun ini. Rute-rute tersebut diantaranya Bandung-Denpasar, Denpasar-Balikpapan, Batam-Pekanbaru, Balikpapan-Banjarmasin, Balikpapan-Manado, Balikpapan-Berau, Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Tanjung Pandan dan Jakarta-Tanjung Pinang.

Sementara untuk rute internasional, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta-London, Medan-Penang, Surabaya-Singapura, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Brisbane dan Denpasar-Kuala Lumpur. (Dis/Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?
Dian Ihsan Siregar
Dian Ihsan Siregar

  Full bio »

0 Comments