Sukses

Produksi Batu Bara Adaro Tahun Ini Capai 53 Juta Ton

Manajemen PT Adaro Energy Tbk menargetkan produksi batu bara perusahaan pada tahun ini bakal menembus angka di kisaran 50-53 juta ton. China dan India masih menjadi tumpuan pembelian batu bara perusahaan.

Manajemen PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menargetkan produksi batu bara perusahaan pada tahun ini bakal menembus angka di kisaran 50-53 juta ton.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan ADRO David Tendian dalam kegiatan Investor Day di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

"Jadi batubara ini dipesan dari beberapa negara, jumlah produksinya bisa sebesar 50 sampai 53 juta ton di tahun ini," ujarnya.

David mengakui permintaan batu bara dari perusahaan China masih sangat tinggi. Padahal Negara Tirai Bambu tersebut diketahui tengah mengalami pertumbuhan ekonomi yang melambat. Berkaca pada pengalaman tahun lalu, China diketahui membutuhkan pasokan batu bara hingga 240 juta ton.

Selain China, Adaro mengaku mendapat permintaan batu bara cukup besar dari India yang membutuhkan sekitar 140 juta ton setiap tahunnya.

Ia menambahkan, volume produksi batu bara perusahaan hingga kuartal I-2013 mencapai 11,42 juta ton sedangkan volume penjualannya telah mencapai 11,32 jutan ton. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini