Tiket Mudik Kereta Api H-7 sampai H-1 Sudah Ludes Terjual

  • Ekonomi
  • 0
  • 10 Mei 2013 20:06
Penjualan tiket Kereta Api (KA) angkutan mudik Lebaran untuk keberangkatan H-7 hingga H-1 dipastikan sudah ludes terjual. Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman kini hanya bisa memesan tiket keberangkatan tepat pada Hari Lebaran.

Hal ini dikemukakan Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I Jakarta, Sukendar Mulyana dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (10/5/2013). "Saat ini yang tersisa hanya untuk kereta keberangkatan pas lebarannya, itu pun hanya beberapa seat," ungkapnya.

Sukendar menjelasakan, pemesan tiket kereta yang sudah dijual mayoritas untuk keberangkatan ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Contohnya, kereta Argo Dwi Pangga jurusan Jakarta-Solo itu paling cepat habis, lalu untuk kelas bisnis Senja Utama Yogya jurusan Jakarta-Yogyakarta itu juga (habis)," tuturnya.

"Pokoknya mayoritas kereta jurusan Jawa Tengah paling banyak, selain itu Jawa Timur dan bahkan kereta jurusan Bayuwangi juga sudah terjual,"imbuh Sukendar.

Dia menjelaskan, cepatnya penjualan tiket ini tak terlepas dari langkah perusahaan yang mulai memberlakukan penjualan tiket secara online. Cara ini dianggap efektif dalam mempermudah para pencari tiket untuk membeli tiket tanpa harus mengantre di stasiun.

Perlu diketahui, PT KAI sudah mulai menjual tiket kereta lebaran dari H-90 atau 3 bulan sebelum keberangkatan. Penjualan tiket dilakukan secara online, baik yang melalui mini market ataupun melalu situs resmi KAI. Pembelian tiket dari sistem online dapat ditukarkan paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan. (Yas/Shd)

Credit: Shd

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler