Sukses

Medco Power Raup Rp 300 Miliar dari Jualan Listrik

PT Medco Power Indonesia meraup pendapatan Rp 300 miliar hingga akhir April 2013, atau sekitar 25% dari target tahun ini Rp 1,2 triliun.

PT Medco Power Indonesia meraup pendapatan Rp 300 miliar hingga akhir April 2013, atau sekitar 25% dari target tahun ini Rp 1,2 triliun.

Menurut Presiden Direktur PT Medco Power Indonesia Fazil E Alkatiri, sebagian besar pendapatan tersebut berasal dari penjualan listrik ke PT PLN Batam dan PT PLN (Persero).

"Sampai akhir April, kami sudah bukukan pendapatan Rp 300 miliar," tutur Fazil saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (11/5/2013).

Medco Power saat ini telah memiliki pembangkit total lebih dari 380 megawatt (MW) yang beroperasi di Batam dan Palembang Sumatera Selatan.

Selain itu, perseroan juga mengoperasikan PLTU Tanjung Jati B 1320 MW di Jepara Jawa Tengah. Medco Power kini tengah mengembangkan pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) sebesar 105 MW yang tersebar di daerah Sukabumi, Cianjur dan Sulawesi.


"Nanti akan bertambah 15 MW, sekitar 9 MW dari PLTMH Cibalapulang yang beroperasi Desember 2014. Sisanya 6 MW lagi dari penambahan Chiller di Batam," tuturnya.

Medco Power juga tengah membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Sarulla, di Tapanuli Utara Sumatera Utara berkapasitas 3 x 110 megawatt (MW). Untuk menggarap proyek tersebut Medco Power mengandeng  Ormat Technologies, Amerika Serikat dan dua perusahaan asal Jepang: Kyuden International dan Itochu Corp yang tergabung dalam PT Sarulla Operational Limited (SOL). (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.