Sukses

Istana Bantah Presiden Lantik Menkeu Baru Hari Ini

Rencana pelantikan pengganti kursi Agus Martowardojo sebagai bendahara umum negara memang bakal digelar Mei ini

Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang mengatakan dengan lugas jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumumkan atau melantik Menteri Keuangan (Menkeu) pada Rabu (14/5) ini dibantah pihak istana.

Bantahan atas pernyataan Hatta disampaikan Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan, Julian Pasha. Dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Julian mengaku pihak Istana belum berencana melantik pejabat Menkeu definitif baru.

"Sementara ini belum ada rencana pelantikan Menkeu pada hari Selasa atau pagi ini," ujar dia secara singkat, Senin (13/5/2013) malam.

Namun dia mengakui jika rencana pelantikan pengganti kursi Agus Martowardojo sebagai bendahara umum negara memang bakal digelar Mei ini. "Direncanakan dalam waktu dekat, bulan ini, Presiden akan melantik Menkeu yang baru," tutur Julian.

Seperti diketahui, Pelaksana Tugas (Plt) Menkeu Hatta Rajasa telah memastikan SBY akan merilis nama baru Menkeu hari ini. "Tunggu saja, besok dijadwalkan begitu (pengumuman)," cetusnya.

Namun dia sendiri belum bersedia menyebutkan identitas nama Menkeu definitif yang akan segera berkantor di Kementerian Keuangan itu meski didesak dengan satu nama, yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Chatib Basri.

"Yang pasti masih dalam lingkungan kabinet kami, bukan dari partai politik (parpol), dan seorang yang profesional. Jadi tunggu saja sebab saya tidak akan menyebutkan, kalau Bapak Presiden belum mengatakan," pungkas Hatta. (Fik/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.