by Fiki Ariyanti

Siap-siap! Harga Premium & Solar Subsidi Naik Juni

  • Energi & Tambang
  • 0
  • 14 Mei 2013 17:59
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa berharap dapat mulai menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar pada Juni ini seiring dengan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013.

"Kalau kami berkaca pada UU, maksimal 30 hari sejak RAPBN-P 2013 diajukan, itu artinya bisa selesai Juni ini. Karena RAPBN-P ini akan kami serahkan satu sampai dua hari lagi," katanya di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Hatta berharap, para anggota dewan dapat melihat RAPBN-P 2013 dan kebijakan penyesuaian harga BBM subsidi sebagai kepentingan bersama.

"Harapannya, kawan-kawan di DPR dapat melihat ini untuk kepentingan bersama, kalau bisa 2-3 minggu selesai. Sebab jika lebih cepat akan jauh lebih baik untuk perekonomian Indonesia. Jadi kami harapkan (kenaikan harga BBM) Juni ini," tegas dia.

Kebijakan tersebut, lanjut Hatta, bukan saja bicara soal kepentingan bangsa dan negara, namun demi menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

"Ini kan bukan untuk kepentingan bangsa dan negara saja, tapi juga menjaga momentum pertumbuhan, menjaga kesehatan fiskal Indonesia, menerapkan keadilan ekonomi dengan melindungi yang miskin melalui proteksi sosial. Sedangkan kalangan menengah ke atas dikurangi subsidinya bukan dihapuskan," pungkasnya. (Fik/Ndw) (Ndw)
Comments
Sign in to post a comment