Sukses

IHSG Bergerak Mixed dengan Peluang Menguat Tipis

Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, diperkirakan masih akan berlanjut. Indeks diproyeksikan bakal bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, diperkirakan masih akan berlanjut. Indeks diproyeksikan bergerak mixed namun kecenderungan menguat terbatas.

"Kisaran support-resistance 5.072-5.109," kata Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono dalam ulasannya, Kamis (16/5/2013).

Purwoko menjelaskan penguatan tipis IHSG kemarin dipicu sentimen positif dari bursa regional usai Dow Jones ditutup menembus rekor baru menyusul optimisme akan pertumbuhan ekonomi.

Small business confidence April Amerika Serikat (AS) diketahui naik ke level tertinggi sejak enam bulan terakhir. "Perlambatan pertumbuhan ekonomi China setidaknya dapat ditutupi oleh semakin membaiknya ekonomi AS," kata dia.

Lembaga keuangan internasional, JP Morgan, menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi China untuk kuartal II-2013 dari 8% menjadi 7,8% sedangkan untuk 2013 turun dari 7,8% menjadi 7,6%.

"Di sisi lain kami melihat pasar juga masih menanti dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang rencananya akan dilakukan akhir bulan ini," kata dia.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level tertinggi di posisi 5103,89 di awal sesi pertama dan menyentuh level terendah 5.077,83 jelang pre closing dan berakhir di level 5.089,88. Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun.

Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini