Sukses

Sekuritas BUMN Keroyok Penerbitan Obligasi Pegadaian

PT Pegadaian sudah mengantongi tiga nama penjamin pelaksana efek dalam rencananya melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi senilai Rp 7 triliun.

PT Pegadaian (Persero) sudah mengantongi tiga nama penjamin pelaksana efek (underwriter) dalam rencananya melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi senilai Rp 7 triliun.

Ketiga underwriter itu adalah perusahaan sekuritas milik pemerintah yaitu PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas.

Direktur Keuangan Pegadaian, Dwi Agus Pramudya ketika ditemui dalam Seminar Sinergi Investor BUMN di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/5/2013), menjelaskan, penawaran obligasi tahap awal ini akan menargetkan raupan dana hingga Rp 2 triliun. Sementara sisanya sebesar Rp 5 triliun, baru akan diselesaikan hingga masa PUB berakhir.

Dalam mendorong pencarian dana, Pegadaian mengakui obligasi bukan satu-satunya instrumen yang akan digunakan perusahaan. Pegadaian masih membuka opsi pendanaan dari jalur perbankan.

"Jika ada perbankan yang menawarkan bunga menarik. Kalau ada, kami akan maka sebagian kita dapatkan dari perbankan," jelasnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini