Sukses

Buat Produk Baru, AJB Bumiputera Incar Premi Rp 1 Triliun

PT AJB Bumiputera untuk pertama kalinya pada 2013 meluncurkan produk asuransi jiwa Mitra Excellent. Dari produk baru ini, Bumiputera berharap bisa mengumpulkan premi Rp 1 triliun.

Perusahaan asuransi jiwa tertua di tanah air, PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera untuk pertama kalinya pada tahun ini meluncurkan produk asuransi jiwa Mitra Excellent. Dari produk baru ini, perusahaan berharap bisa mengumpulkan dana premi hingga Rp 1 triliun.

Direktur Investasi, Faizal Karim, mengungkapkan dana kelolaan produk asuransi ini akan diinvestasikan ke pasar uang dan pasar modal dengan alokasi 30%. "Mengenai alokasi investasinya, nanti sekitar 5 hingga 25% ke pasar uang dan 75% hingga 95% ke pasar modal," ujar Faizal di Wisma Bumiputera, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Direktur Teknik dan Operasional Bumiputera, Fauzi Arfan menjelaskan, produk asuransi ini hanya akan dipasarkan hingga akhir Oktober 2013 dengan target premi mencapai Rp 1 triliun. "Kalau sebelum akhir oktober sudah mencapai target tersebut, maka produk ini akan kita tutup," ujar Fauzi.

Target tersebut merupakan bagian dari total premi yang ditargetkan Bumiputera tahun 2013 senilai Rp 8,4 triliun. Minimal premi untuk Mitra Excellent ini adalah Rp 50 juta.

Rencananya, produk asuransi terbaru dari Bumiputera ini hanya akan dikontrakkan kepada nasabah selama 5 tahun. "Mengapa kami cuma berikan ini hanya kontak lima tahun saja, dan tidak berlanjut, karena ini merupakan bagian dari Bumiputera untuk terus berinovasi dalam bersaing dengan perusahaan asuransi jiwa yang lain," kata Fauzi.

Untuk memasarkan produk terbaru ini, Bumiputera akan mengoptimalkan sebanyak 26 ribu agen dan 442 kantor cabang Bumiputera yang tersebar di seluruh Indonesia.(Yas/Shd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.