Sukses

Baru Dilantik, Besok Chatib Basri Sambangi DPR Godok APBN-P

Setelah resmi dilantik sebagai Menteri Keuangan, Chatib Basri harus berhadapan dengan anggota DPR guna membahas revisi APBN Perubahan 2013.

Setelah resmi dilantik sebagai Menteri Keuangan, Chatib Basri harus berhadapan dengan tugas berat yang harus dibahas bersama anggota DPR.  Rencananya, Rabu (22/5/2013) besok, pukul 10.00 WIB, Chatib akan bertemu Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013,

Menurut mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tersebut, dirinya masih mempunyai waktu sekitar 16 jam untuk mempersiapkan pembahasan perubahan asumsi makro Indonesia, termasuk di dalamnya mengenai dana kompensasi penyesuaian bahan bakar minyak (BBM) subsidi, serta struktur anggaran. 
 
"Perubahan dalam APBN-P ini sangat krusial dan merupakan tugas yang sangat berat. Masih ada 16 jam lagi bagi saya untuk mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi Banggar besok," katanya saat acara Sertijab di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (21/5/2013). 
 
Hal ini juga diungkapkan Mantan Plt Menkeu, Hatta Rajasa pada kesempatan yang sama. Dia bilang, jika mantan staf ahli Kementerian Keuangan pada masa kepemimpinan Sri Mulyani itu tidak punya banyak waktu untuk relaks, karena DPR telah menunggu Chatib. 
 
"Tuntaskan APBN-P 2013, karena di dalamnya ada satu paket terkait usulan kenaikan BBM bersubsidi. Juga menuntaskan pembahasan dengan RAPBN 2014," paparnya. 
 
Hatta yakin bila Pria berkacamata yang kerap dipanggil Dede itu mampu menuntaskan tugas berat maupun visi dan misi Kementerian Keuangan dengan lancar berbekal dengan pengalaman dan rekam jejak Chatib.
 
"Chatib tidak perlu beradaptasi lagi.Diharapkan seluruh pegawai Kemenkeu dapat membantu peran dari beliau sehingga apapun pekerjaannya dapat berjalan sukses," pungkas dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.