Sukses

Adhi Realty Bangun Perumahan Kelas Menengah Rp 400 Miliar

PT Adhi Persada Realti kembali membawa kawasan perumahan kelas menengah di kota Sidoarjo Jawa Timur. Untuk merealisasikan proyek ini, perusahaan mengalokasikan investasi sebesar Rp 400 miliar.

Perusahaan pengembang perumahan, PT Adhi Persada Realti (APR), dalam waktu dekat akan meluncurkan perumahan The Taman Dhika Sidoarjo Kota di kota Sidoarjo Jawa Timur. Untuk merealisasikan perumahan yang disediakan untuk masyarakat menengah ke atas ini, perusahaan menargetkan investasi sebesar Rp 400 miliar.

"Kami targetkan proyek yang investasinya mencapai sebesar Rp 400 miliar ini diperkirakan selesai pada tahun 2015," ujar Direktur Utama APR Shoful Ulum dala keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Proyek perumahan tersebut telah dibangun sejak Oktober 2012 di atas lahan seluas 30 hektar (ha). Areal perumahan ini bakal memasarkan sebanyak 1.300 unit rumah cluster terpadu.

Selain kawasan pemukiman, perseroan juga berencana membangun kawasan industri, kompleks komersial seperti mall dan kota mandiri. Upaya ini diharapkan bisa membantu mewujudkan kebijakan perusahaan induk PT Adhi Karya (persero) Tbk yang menjadikan sektor properti untuk memperkuat eksistensi Adhi.

"Menurut pengamatan kami, dengan lokasi yang strategis, berada di kota penyangga Jawa Timur yakni Sidoarjo, dan dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, The Taman Dhika Sidoarjo Kota - Jawa Timur, dapat segera diserap pasar dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perusahaan induk," ungkapnya.

Ia menambahkan, secara ekonomis proyek perumahan ini lebih kompetitif dibanding perumahan sejenis. Selain bisa menjadi pilihan hunian terbaik, perseroan mengklaim prospek investasi properti ini sangat menguntungkan. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.