Sukses

Buat Kartu Kredit Khusus, Danamon Incar 20 Ribu Pebisnis Pemula

PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan fasilitas kartu kredit Bussiness Card yang dirancang khusus bagi kalangan wirausahawan. Sebesar 20% dari nasabah UKM bakal menjadi incaran perusahaan

PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan fasilitas kartu kredit Bussiness Card yang dirancang khusus bagi kalangan wirausahawan (entrepreneur) dalam menunjang usaha dan kegiatan bisnisnya. Fasilitas kartu kredit ini memberikan kemudahan akses kebutuhan akan dana tunai atau dana siap pakai yang sewaktu-waktu dibutuhkan pelaku usaha.

Kartu kredit ini diutamakan bagi nasabah Danamon pemilik tabungan Fleximax yang telah diluncurkan pada 2007, Produk tabungan ini terbagi menjadi dua segmen nasabah, yaitu nasabah prioritas (Privillege) dan nasabah Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Ini semacam pelengkap dari tabungan Fleximax. Untuk setoran awal sendiri mulai dari Rp 1 juta namun manfaatnya dan kelebihan uang kami tawarkan mungkin baru akan terasa bagi nasabah dengan saldo diatas Rp 50 juta," ujar Retail Banking Product Management Head Bank Danamon, Sonny Wahyubrata, saat peluncuran Bussiness Card di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Target kartu kredit ini ditujukan bagi para wirausahawan di seluruh Indonesia sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Saat ini Danamon mengklaim memiliki nasabah wirausahawan sebanyak 100 ribu orang dan ditargetkan sekitar 20% diantaranya akan memiliki kartu kredit ini.

"Nasabah yang bisa mendapatkannya untuk sementara masih bersifat invitation, kami menilai nasabah yang cocok untuk kartu ini paling tidak sudah 6 bulan menjadi nasabah dan kita lihat saldonya. Untuk rata-rata saldo nasabah Fleksimax saat ini berkisar Rp 300 juta hingga Rp 500 juta," lanjut Sonny.

Dia menambahkan, peluncuran kartu kredit ini juga menjadi salah satu usaha perusahaan untuk meningkatkan porsi dana pihak ketiga (DPK). " Untuk quartal pertama tahun ini, DPK CASA sudah sebesar Rp 42 triliun. Kami sendiri tidak memiliki target DPK, namun dari segi CASA diharapkan lebih cepat dari pertumbuhan industri yang telah mencapai 19% saat ini," katanya.

Lebih lanjut Sonny berharap dengan peluncuran kartu kredit ini akan menambah jumlah nasabah tabungan Fleximax sekaligus memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi para wirausahawan nasabah Bank Danamon. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini