Sukses

7.731 Pekerjaan di Luar Negeri Menunggu Diisi Warga Jakarta

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) DKI Jakarta menawarkan 7.731 peluang kerja berkeahlian untuk ditempatkan ke berbagai mancanegara.

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) DKI Jakarta menawarkan 7.731 peluang kerja berkeahlian untuk ditempatkan ke berbagai  mancanegara.

"Perusahaan yang ikut pameran ini membutuhkan 7.731 pekerja  sektor formal berbagai profesi di luar negeri," ujar Kepala BP3TKI Jakarta, Delta, saat memberi sambutan pada pelenggaraan bursa kerja luar negeri, di Plaza Festival, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Delta menyebutkan bursa kerja luar negeri bertujuan untuk menawarkan kepada masyarakat, terutama para pencari kerja, untuk mengisi berbagai bidang kerja di luar negeri.

Selain itu, lanjutnya, bursa kerja ini juga menjadi penyiapan data suplai sektor formal yang kini telah tersedia sebanyak 400 data suplai, menumbuhkembangkan kemitraan antara BP3TKI dengan sekolah-sekolah kejuruan.

Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Jumhur menambahkan penyelenggaraan bursa kerja itu menjadi alternatif dalam upaya mengurangi pengangguran di ibukota. Angka pengangguran di Jakarta saat ini tercatat masih mencapai 9% dan terdapat sekitar 500 ribu pencari kerja.

"Selagi kesempatan kerja di dalam negeri amat terbatas, bekerja di luar negeri menjadi pilihan," katanya.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.