Sukses

Energi Mega Jual 10% Saham di Blok Masela buat Bayar Utang

PT Energi Mega Persada Tbk melalui anak usahanya PT EMP Energi Indonesia menjual 10% kepemilikannya di Blok Masela kepada Inpex Masela Ltd dan Shell Upstream Overseas Services (I) Limited.

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya PT EMP Energi Indonesia telah menandatangani perjanjian untuk menjual 10% kepemilikannya di Blok Masela kepada Inpex Masela Ltd dan Shell Upstream Overseas Services (I) Limited.

"Transaksi ini masih menunggu penyelesaian beberapa kondisi terkait," jelas Direktur Keuangan Energi Mega Didit Ratam dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5/2013).

Menurut Didit, perseroan berencana menggunakan dana hasil penjualan aset tersebut untuk melunasi sebagian fasilitas pinjamannya, sehingga akan menurunkan jumlah beban keuangan Energi Mega.

"Selain itu, hasil penjualan aset juga akan dipakai untuk membiayai keperluan modal kerja dan belanja modal guna meningkatkan produksinya," tutur dia.

 Seperti yang telah di sampaikan sebelumnya, Blok Masela PSC yang berlokasi di lautan Arafura, Indonesia diestimasikan memiliki cadangan terbukti dan terukur sebesar 18,47 triliun kaki kubik gas, seperti yang telah disertifikasi oleh DeGolyer & MacNaughton Consultant, perusahaan konsultan asal Texas, Amerika Serikat.

Emiten berkode ENRG merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas, yang memproduksikan 48.500 barel minyak ekuivalen per hari (boepd) sepanjang kuartal I 2013.

"Setelah penyelesaian transaksi tersebut, ENRG akan mengoperasikan cadangan terbukti, terukur, dan terkira sekitar 386 juta barel minyak ekuivalen dari 11 blok-blok minyak, gas, dan gas metana batubara dalam portofolionya," papar Didit. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini