Sukses

Dahlan Kaget Ada Perusahaan yang Berani Beli Saham Merpati

Menteri BUMN Dahlan Iskan, mengaku terkejut dengan munculnya kabar ketertarikan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk yang ingin membeli saham Merpati. Apa tanggapannya?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, mengaku terkejut dengan munculnya kabar ketertarikan perusahaan swasta PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) membeli saham maskapai penerbangan perintis milik pemerintah PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).

"Saya surprise, kalau memang ada perusahaan yang mau membeli, intinya saya surprise," tutur Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Dahlan mengaku dirinya belum bisa merespon kabar ketertarikan dari CMNP terhadap saham Merpati. Dirinya juga harus melihat terlebih dahulu sistem pembelian saham yang akan dilakukan perusahaan opertor jalan tol tersebut.

"Tergantung membelinya seperti apa, kalau mau membeli tapi nggak sekalian utangnya, ya dipertimbangkan," tuturnya.

Mantan Bos PLN tersebut mengaku belum menerima surat resmi terkait rencana pembelian saham Merpati oleh CMNP. "Kalau memang benar, baik itu. Belum ada surat saya terima, mudah mudahan suratnya sampai hari ini," katanya.

Seperti diketahui, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk menawar Rp 800 miliar untuk saham mayoritas maskapai pelat merah yang dililit utang, PT Merpati Nusantara Airlines, dimana perseroan mendapatkan tawaran tersebut dari mantan Dirut Merpati yakni Ridwan Fatarudin. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.