Sukses

Dahlan Tengok Pegawai BRI yang Ditahan Karena Gelapkan Emas

Menteri BUMN Dahlan Iskan mendatangi Polda Metro Jaya untuk menengok karyawan Bank BRI yang ditahan terkait kasus dugaan penggelapan investasi emas logam mulia seberat 51 kilogram senilai Rp 30 miliar.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendatangi Polda Metro Jaya untuk menengok karyawan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang ditahan terkait kasus dugaan penggelapan investasi emas logam mulia seberat 51 kilogram senilai Rp 30 miliar.

Menurut Dahlan, tiga karyawan bank pelat merah tersebut  tidak sepenuhnya melakukan kesalahan atas penyimpanan emas yang diduga ditukar saat disimpan di bank tersebut. Ada pihak lain yang masih seharusnya lebih bertanggung jawab.

"Karena saya ingin ditemukan kebenaran hakikinya, bukan formalnya," jelas Dahlan di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Dahlan menjelaskan kedatangan ke Polda Metro Jaya juga sebagai bentuk simpatinya terhadap tahanan  kasus tersebut.

"Seorang karyawan kalau tidak ada back up dari pimpinan, akan merasa hopeless, merasa diabaikan," jelasnya.

Dahlan berharap pelaku yang bertanggung jawab segera ditemukan. Jika hal itu tercapai maka akan menjelaskan bagaimana emas yang semula disetorkan nasabah itu asli, ketika dikembalikan untuk gadaikan malah jadi palsu.

"Ini akan sangat cantik, kalau ditemukan siapa yang memalsukan," pungkasnya. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini