Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran Dijual 1 Juni Pukul 00.00

on

Mengingat tiket kereta api reguler dari H-7 hingga H+7 lebaran ludes terjual, akhirnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menambah jumlah perjalanan dengan kereta api tambahan.

"Mulai 1 Juni, jadi bisa dibeli pada pukul 12 malam nanti," ungkap Kepala Humas PT KAI Mateta Rijalulhaq saat berbincang dengan Liputan6.com, Jum'at (31/5/2013)

Sesuai dengan informasi dari Mateta, kereta api tambahan akan disediakan mulai dari H-7 lebaran hingga H+10 lebaran. Penjualan semuanya tetap akan dilakukan secara online dengan sistem pembelian seperti sebelumnya.

"Mulai dijual 1 Juni untuk keberangkatan H-7, jadi nanti 2 Juninya mulai dibuka H-6 nya, seperti biasa aja,"jelasnya.

Mateta menyebutkan, perseroan PT KAI akan mengoperasikan kereta tambahan tersebut tidak kurang dari tahun lalu yaitu sebanyak 12 train set. Beberapa tiket kereta tambahan untuk keberangkatan dari Jakarta yang akan dijual diantaranya adalah KA Senja Utama Yogya Lebaran jurusan Pasar Senen-Yogyakarta, KA Argo Lawu Lebaran jurusan Gambir-Solo Balapan, KA Gajayana Lebaran jurusan Gambir-Malang, KA Purwojaya Lebaran jurusan Pasar Senen-Cilacap dan KA Sawunggalih Lebaran jurusan Pasar Senen-Kutoarji.

Untuk keberangkatan dari Bandung akan dioperasikan KA Lodaya Lebaran Siang dan KA Lodaya Lebaran Malam jurusan Bandung-Solo Balapan.

Mateta juga memperkirakan jumlah pengguna kereta api untuk mudik lebaran tahun ini diperkirakan meningkat dari tahun lalu yang berjumlah sekitar 2 juta penumpang.

"Kelihatannya akan meningkat, ya sekitar 5%-10% dari tahun lalu,"jelas dia. (Yas/Ndw)

Credit Ndw

Suka artikel ini?
Ilyas Istianur Praditya
Ilyas Istianur Praditya

  Full bio »

0 Comments