Sukses

12 Pekerjaan Bergaji Tinggi buat Wanita

Kata siapa wanita hanya jago memasak di dapur atau mengurus anak. Buktinya banyak wanita yang bekerja dan memiliki penghasilan lebih besar dari pasangannya. Berikut 12 pekerjaan bergaji besar bagi wanita.

Kata siapa wanita hanya jago memasak di dapur atau mengurus anak. Buktinya ada banyak wanita yang bekerja dan bisa punya penghasilan lebih besar dari suami atau pasangannya.

Pew Research Center baru saja merilis sebuah hasil studi yang menyebutkan 23% wanita memiliki penghasilan lebih besar daripada suami mereka.  Namun, secara umum ada pria yang cenderung memiliki bayaran lebih banyak seperti di bidang teknologi.

Memang terkadang, ada diskriminasi dalam pemberian gaji untuk wanita.  Misalnya, seorang wanita yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran mendapatkan gaji lebih rendah 1,6% daripada pria.

Hal ini dinilai para pria lebih bisa melakukan negosiasi ketimbang para wanita yang dinilai akan meninggalkan pekerjaannya pada saat mempunyai anak kedepannya.

Tapi jika anda para kaum wanita ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada pria, berikut 12 pekerjaan yang patut untuk dipilih wanita yang dikutip dari CNBC, Sabtu (1/6/2013) :

1. Auditor

Auditor perempuan mencatatkan rata-rata gaji 13,7% lebih tinggi daripada pria dengan jumlah rata-rata US$ 61.114 atau setara Rp 603,6 juta. Perempuan dalam pekerjaan keuangan cenderung memiliki gaji lebih kompetitif, mungkin karena mereka pintar dalam bernegosiasi.

2. Model

Para model wanita memiliki rata-rata gaji US$ 41.300 atau setara Rp 407,92 juta, di mana angka ini menunjukkan 148,8% lebih tinggi daripada pria. Hal ini dinilai model wanita lebih banyak digunakan karen amemiliki daya tarik tersendiri.

3. Praktisi kesehatan

Teknisi yang membantu para ahli gizi, apoteker, ahli bedah dan profesional medis memperoleh gaji mingguan rata-rata US$ 615 atau Rp 6,07 juta.

4.Onkologi

Menurut PayScale.com, dengan rata-rata gaji $ 226.000 ahli kanker wanita mendapatkan gaji lebih tingg 9,7 % daripada ahli laki-laki.

5. Agen Real Estate

Seorang wanita yang menjadi agen real estate di GlassDoor.com melaporkan rata-rata gaji mereka Us$ 42.156-US$ 2.741, di mana hal itu lebih tinggi dibanding pria dengan profesi yang sama. Ini disebabkan para wanita lebih mudah beriteraksi dengan orang lain.

6. Makelar Saham

Bidang keuangan dan asuransi sebagian orang berfikir pasti didominasi oleh para pria, namun berdasarkan laporan PayScale.com yang dirilis pada hari kami lalu menunjukkan wanita mewakili 55% dari jumlah pegawai tersebut. Pialang saham wanita mendapatkan gaji sekitar US$ 55 ribu atau 13,2% lebih tinggi daripada pria.

7. Konsultan penampilan

Beberapa konsultan penampilan wanita mendapatkan 0,7% lebih dari pekerja biasa.

8. Detektif

Seorang detektif wanita mendapatkan gaji 21,8% lebih banyak daripada pria, dengan gaji rata-rata US$ 67.500.

9. Human Resources Professional

HR Administrator wanita memiliki gaji US$ 41.200, hanya lebih rendah US$ 100 dari pria. Namun, manajer pelatihan SDM dengan pengalaman yang sebanding mendapatkan gaji US$ 47.400, di mana 3,4 % lebih banyak dibanding pria. GlassDoor.com menempatkan gaji rata-rata untuk seorang direktur SDM perempuan senilai US$ 113.868, lebih tinggi US$ 2,029 dari pria  atau 1,8%.

10. Konselor

Wanita mendapatkan upah mingguan rata-rata US$ 855 sebagai konselor untuk kesehatan mental, penyalahgunaan zat dan masalah sosial dan kesehatan lainnya. Angka itu  2,6% lebih banyak dibanding pria di pekerjaan yang sama, yang berpenghasilan rata-rata US$ 833.

11. Ahli Kimia

Kimiawan perempuan mendapatkan gaji rata-rata US$ 55.671 dan mendapatkan tambahan mlembur sebesar US$ 2,5 sen dibandingkan pria.

12. Pedagang Ritel

Pedagang ritel wanita memiliki penghasilan rata-rata $ 63.848 dimana hal itu lebih besar 108 % jika dibandingkan pria dengan profesi yang sama. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.