Dahlan Datangkan Kapal Terbesar dan Termewah di Indonesia

  • Ekonomi
  • 0
  • 04 Jun 2013 12:07

kapal-ferri-130604b.jpg
PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan (Persero) bakal menambah kapal terbaik guna melayani pelonjakan jumlah penumpang ketika lebaran nanti. Rencananya, perusahaan pelayaran milik pemerintah ini bakal mendatangkan kapal terbesar dari Inggris.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, peresmian kapal terbesar milik ASDP tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan di pelabuhan Merak Banten pada Senin, 10 Mei mendatang.

"Kapal ini untuk menghadapi lebaran, jadi  kapal terbesar milik ASDP saat ini," kata Dahlan di Kantornya, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Dahlan menambahkan, keputusan untuk mendatangkan kapal bekas dari Inggris tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi melonjaknya penumpang yang memanfaatkan jasa penyeberangan di Selat Sunda yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Sumatera.

"Saya akan ajak 100 wartawan untuk ikut berlayar selama 2 jam, di kapal terbaik di pelabuhan Merak- Bakahuni.  Senin tanggal 10. Itu kapal fery terbaik termewah di Indonesia," jelasnya.

Selain dari Inggris, ASDP juga berencana menambah satu kapal Fery yang berasal dari Korea. Kehadiran dua kapal tersebut akan menambah armada penyeberangan di Merak- Bakahuni yang saat ini berjumlah lima kapal.

"Tapi ingat kapal ASDP disana ada lima, nanti jadi tujuh, sementara di Merak Bakahuni kapalanya 35. Jadi saat ini 30 milik swasta," pungkasnya.(Pew/Shd)

Credit: Shd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler