Pertamina Temukan Agen Nakal Elpiji di Cinere dan Depok

on

PT Pertamina (Persero) melaporkan temuan adanya agen gas elpiji nakal di daerah Cinere dan Depok, Jawa Barat yang diduga melakukan tindakan ilegal dengan menaikkan harga jual gal elpiji ukuran 12 kilogram (Kg). Agen nakal ini juga diduga melakukan aksi penimbunan gas elpiji bersubsidi ukuran 3 Kg.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karena Agustiawan menegaskan perusahaan akan menindak tegas para agen gas yang ketahuan menaikan harga gas elpiji 12 kg dan menimbun gas elpiji 3kg.

"Agen yang nakal ada di Depok dan di Cinere, kami tahu agen yang nakal, kami akan menindak tegas bagi mereka, jangan salahkan Pertamina kalo agen ditutup," tegas Karen di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Karen mengaskan, sikap tegas itu diambil karena perusahaan selaku produsen gas elpiji belum memutuskan kenaikan harga pada gas elpiji 12 Kg. Sementara untuk epliji ukuran 3 kg, Pertamina hanya memasok sesuai kuota yang telah ditentutak.

"Kami sampaikan, dari Pertamina tidak mengalami kenaikan. Stock depot kami aman, dan kami tetap salurkan gas-gas tersebut, jadi jangan bilang terjadi langka," ungkap Karen.

Karena itu Karen meminta, agar agen atau eceran gas elpiji 12 Kg tidak melakukan kecurangan dengan memainkan harga di pasaran. Aksi para agen nakal ini justru akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Kami meminta untuk agen-agen tidak melakukan spekulan harga, kasihan masyarakat dan pemerintah," tegas Karen.(Pew/Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?
Pebrianto Eko Wicaksono
Pebrianto Eko Wicaksono

  Full bio »

0 Comments