Sukses

Bisnis Online Menjamur, Omzet PT Pos dari Kirim Paket Naik 66,6%

PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan pendapatan dari bisnis jasa pengiriman barang (paket) mencapai Rp 1 triliun pada tahun ini.

PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan pendapatan dari bisnis jasa pengiriman barang (paket) mencapai Rp 1 triliun pada tahun ini, atau naik 66,6% dari realisasi tahun lalu Rp 600 miliar.

Direktur Surat dan Parsel PT Pos Indonesia Ismanto menyatakan terus tumbuhnya jasa pengiriman barang disebabkan oleh meningkatnya bisnis online yang banyak memanfaatkan jasa pengiriman barang.

"Terutama bisnis online itu luar biasa, karena temen bisnis tidak langsung bertemu," ungkap Ismanto usai menandatangani kerja sama dengan  PT QNET International Indonesia di Gedung World Trade Center, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Ismanto menuturkan, kontribusi pendapatan dari bisnis pengiriman barang sekitar 30% dari total pendapatan perseroan. Demi meningkatkan pelayanan jasa kirim barang,  perusahaan pelat merah tersebut melakukan sejumlah perbaikan jaringan dan infrastruktur.

Di samping itu, lanjut Ismanto, PT Pos juga semakin agresif mendekati konsumen pemerintah dan swasta untuk menjual jasa paketnya. "PT Pos itu banyak yang tidak kenal melayani pengiriman paket," tegasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.