Sukses

Mandala Airlines Kedatangan Armada Baru Airbus A320

Mandala Airlines menyambut kedatangan pesawat Airbus A320 terbaru untuk melengkapi armada pesawatnya yang terus berkembang.

Maskapai penerbangan Indonesia, Mandala Airlines menyambut kedatangan pesawat Airbus A320 terbaru untuk melengkapi armada pesawatnya yang terus berkembang. Dengan kehadiran Airbus A320 ini, perseroan kini memiliki delapan buah pesawat untuk melayani kebutuhan masyarakat di Indonesia dan Asia yang terus berkembang.

"Kehadiran pesawat kami yang kedelapan merupakan bentuk nyata dari keseriusan kami dalam mengembangkan bisnis melalui konsistensi kami dalam perluasan jangkauan di Indonesia guna menghubungkan jutaan penumpang dan menawarkan pengalaman perjalanan yang berkesan” ujar Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Paul mengungkapkan, pesawat Airbus A320 merupakan salah satu pesawat paling efisien untuk keperluan Mandala Airlines dalam melayani penumpang. Dengan penambahan armada pesawat Airbus A320 yang kedelapan, Mandala kini bisa leluasa melayani tujuh tujuan domestik yaitu Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, Yogyakarta dan Surabaya. Sementara untuk rute internasional yang dialayani adalah Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura dan Hongkong yang akan dimulai 24 Juli 2013.

Maskapai penerbangan yang baru saja dibeli pengusaha Sandiaga Uno ini optimistis, bersama mitranya, Tiger Airways, perusahaan mengaku siap memanfaatkan peluang pertumbuhan jumlah penumpang Indonesia dengan menambah jumlah armada pesawat dengan konsisten. Mandala juga bakal menambah frekuensi serta memperluas jaringannya dengan membuka rute-rute baru.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan, pertumbuhan jumlah penumpang Indonesia pada 2012 meningkat menjadi 70 juta irang atau sebesar 12,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tanggal 28 Juni 2013, Mandala Airlines rencananya akan mulai membuka penerbangan harian ketiga untuk rute Jakarta hingga Singapura. Dengan penambahan ini, perusahaan memiliki enam penerbangan harian untuk rute Jakarta-Singapura yang dioperasikan oleh Mandala Airlines dan Tiger Airways. Pada tanggal yang sama, Mandala Airlines juga akan menambahkan frekuensi penerbangan untuk rute penerbangan Singapura-Denpasar. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini