Sukses

Dahlan Berlayar Bareng Syahrini & Slank Pakai Kapal dari Inggris

PT ASDP Indonesia Ferry hari ini meresmikan kapal Ferry baru yang dibelinya dari Inggris.

PT ASDP Indonesia Ferry hari ini meresmikan kapal Ferry baru yang dibelinya dari Inggris. Kapal yang akan memiliki rute Pelabuhan Merak-Bakahuni ini rencananya akan mulai beroperasi hari ini setelah diresmikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan dan Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono.

Kapal Ferry ini memiliki kapasitas angkut sekitar 1.000 orang dan 250-300 kendaraan. Menteri BUMN dan Wamen Perhubungan rencananya akan berlayar perdana dengan kapal ini ke pelabuhan Bakahuni dan nantinya akan langsung kembali ke pelabuhan Merak.

Peresmian yang akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB dilakukan di atas kapal ini juga akan dibarengi beberapa MoU dengan beberapa perusahaan BUMN, salah satunya adalah BRI dan Jamsostek.

Tak tanggung tanggung, rencananya pihak ASDP selaku penyelenggara acara akan menghadirkan artis ternama ibukota seperti Slank dan Syahrini. Kedua artis ini nantinya akan menghibur para undangan yang akan ikut berlayar dengan jajaran menteri yang diperkirakan pelayaran sekitar 2 jam.

Tahun ini, ASDP akan menerima kehadiran 4 unit armada kapal. Setidaknya ASDP menggelontorkan kocek hingga Rp 350 miliar untuk memboyong kapal penumpang dari Korea Selatan dan Inggris ini.

Dari saat dilaporkan, Dahlan terlihat tengah berjalan menuju Dek kapal. Mengingat banyaknya tamu undangan dan berdesak-desakan masuk, "Kita ini kaya mau mudik ya," tutur Dahlan dengan tawa. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini