Kantor Terbakar, BEI Suspensi Saham Sumalindo

  • Saham
  • 0
  • 10 Jun 2013 11:25

saham-pilihan130602c.jpg
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham perusahaan plywood, PT Sumalindi Lestari Jaya Tbk (SULI) terhitung sejak sesi pertama perdagangan hari ini.

Dikutip dari pengumuman BEI, Senin (10/6/2013), keputusan suspensi saham SULI tersebut dilakukan sehubungan dengan munculnya informasi dari media Tribun Kaltim terkait kebakaran yang melanda kantor operasional perusahaan.

"Maka dalam rangka menjaga pasar yang wajar, teratur, dan efisien, bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek," kata otoritas bursa dalam pengumumannya.

Mengutip laporan media lokal setempat, musibah kebakaran melanda kantor pusat operasional  PT Sumalindo Lestari Jaya di Sengkotek, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Kebakaran terjadi akhir pekan lalu, tepatnya Jumat, 7 Juni sekitar pukul 18.55 WIB. Sumber api berasal dari lantai dasar kantor.

Pada peristiwa kebakaran yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun nilai kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah karena seluruh isi kantor tidak ada yang sempat diselamatkan. Termasuk didalamnya arsip dan dokumen penting perusahaan.

Hingga suspensi perdagangan, harga saham SULI bertengger di level 102 per saham. (Shd)

Credit: Shd

Terpopuler