Pemilik Dipailitkan, Primagama Tetap Beroperasi

  • Ekonomi
  • 0
  • 13 Jun 2013 17:08
Bimbingan belajar Primagama dipastikan tetap beroperasi meski pendirinya Purdi E Chandra telah diputuskan Pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Menurut kuasa hukum Purdi, Bambang Heriarto, kasus hukum yang melibatkan pemilik Primagama tidak ada kaitannya dengan lembaga bimbingan belajar tersebut. Untuk itu, seluruh kegiatan belajar mengajar di Primagama dipastikan bisa terus berjalan.

"Primagama tidak ada kaitannya dengan kasus ini, karena yang dipailitkan Pak Purdi sebagai pendiri, bukan Primagama sebagai lembaga," tutur Bambang saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (13/6/2013).

Bambang menjelaskan kliennya diputuskan pailit karena pendiri Primagama tersebut tak membayar sejumlah utang kepada para kreditornya. Menurut dia, awalnya terdapat lima kreditor yang melaporkan kliennya ke pengadilan, diantarannya BNI Syariah dan Tsuyoshi Shiraishi. Namun dari lima kreditor, empat sudah menyatakan kesiapannya menempuh jalur damai.

Hanya satu kreditor konkuren (kreditor yang tidak mempunyai hak pengambilan pelunasan terlebih dahulu daripada kreditor lain-red) yaitu Tsuyoshi Shiraishi yang menolak damai. Adapun besar utang Purdi ke warga Jepang itu sebesar US$ 2 juta atau setara Rp 19,7 miliar.

"Kreditor ini masih diragukan keberadaannya, kami juga belum melihat surat kuasa dari pihak yang mewakilinya," katanya.

Untuk itu, Bambang memastikan kliennya akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung pada Senin pekan depan. (Ndw)

Credit: Ndw

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler