Sukses

[VIDEO] Yuk, Nikmati Semaraknya Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran

Jakarta Fair 2013 atau biasa dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 6 Juni-7 juli 2013.

Jakarta Fair 2013 atau biasa dikenal dengan  Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 6 Juni-7 juli 2013. Pameran rutin tahunan terbesar di Indonesia tersebut akan menjadi ajang
promosi untuk bermacam-macam kegiatan dan hiburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

PT Jakarta International Expo sebagai penyelenggara Jakarta Fair menyuguhkan sejumlah event teranyar yang dijamin bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di PRJ. Salah satunya, yaitu Korean Festival.

"Di PRJ 2013 ini ada hal-hal yang baru. Khususnya ialah lentera festival, satu lentera Korean festival di Gambir satu lagi di area depan Gedung Pusat Niaga dari Warnerbros. Di samping itu, kita bekerja sama dengan EO dari luar negeri berusaha mendatangkan piala-piala Champion dari berbagai negara," ungkap Marketing Director Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann dalam tayangan Usaha Anda di Liputan6 SCTV, Sabtu (15/6/2013).

Jakarta fair 2013 diikuti oleh 2.650 peserta, yang tersebar di 1.280 stand. Terdiri atas kalangan usaha dan industri besar, menengah hingga koperasi dan usaha kecil-mikro, BUMN dan pemerintah provinsi atau kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air. 

Berbagai suguhan menarik juga dihadirkan, mulai dari live music dari band papan atas Indonesia, pemilihan Miss Jakarta Fair. Tidak ketinggalan JIExpo juga menggelar lomba dan penulisan Jurnalistik bagi para insan pers Indonesia.

Guna kenyamanan dan keamanan para pengunjungnya, JIExpo telah menyiapkan fasilitas lahan parkir yang aman dan luas, yang mampu menampung 10 ribu unit kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua setiap harinya.

Managing Director PT Jakarta International Expo Prajna Murdaya menuturkan jumlah pengunjung Jakarta Fair dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada tahun ini, jumlah pengunjung PRJ bisa mencapai 4,5 juta-4,8 juta pengunjung.

"Kalau untuk omzetnya target tahun ini Rp 4,5 triliun. Ya lumayan itu karena ekonominya sudah mulai growing ya. tapi itu kemungkinan ada bisa lebih dari Rp 4,5 triliun” papar dia.

Digelarnya Jakarta Fair tahun ini yg sekaligus sebagai rangkaian HUT Jakarta ke 486, diyakini akan lebih semarak dengan hadirnya kebudayaan Betawi yang lengkap. JIExpo bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Betawi Setu Babakan akan menampilkan berbagai kebudayaan & kuliner Betawi.

Khusus setiap Senin dan Rabu mulai pukul 16.30 WIB juga akan digelar Carnaval yang dimulai dengan tarian Palang Pintu dari Betawi. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini