Sukses

Walikota Solo Sulap Terminal `Kumuh` Tirtonadi Jadi Lebih Modern

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyatakan, sebelum direnovasi Terminal Tirtonadi sangat tidak terawat dan berkesan kumuh.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengalokasikan dana Rp 120 miliar untuk memperbaiki Terminal Tirtonadi yang tidak terawat menjadi terminal yang modern dan berkelas.

"Kita buat desain terminal dengan semodern mungkin, karena di dalamnya ada pengembangan bangunan seperti supermarket, sehingga banyak yang lebih berlalu lalang di terminal tersebut," kata Hadi  di Terminal Tirtonadi, Solo, Sabtu (15/6/2013).

Adapun sumber pendanaan untuk proyek tersebut berasal dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dari total kebutuhan dana Rp 120 miliar, sekitar 56 miliar telah dikucurkan. Untuk itu, dia meminta pemerintah agar segera mencairkan sisa dana tersebut agar kontruksi proyek bisa selesai tepat waktu pada 2014.

Dengan selesainya renovasi tersebut, kehadiran terminal Kurtonadi akan menjadi ujung tombak peningkatan ekonomi untuk kota Surakarta.

"Kalau Terminal Tirtonadi awalnya ingin dipindahkan, namun saya menolak kalau dipindahkan bisa menghancurkan perekonomian di sekitar terminal. Terminal ini juga akan meningkatkan perekonomian wilayah utara. Dari terminal ini bisa merekrut tenaga kerja yang banyak," ujarnya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.