[VIDEO] Usaha Anda: Pajak untuk Guruku

  • Ekonomi
  • 0
  • 16 Jun 2013 13:15
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pajak menggelar seminar motivasi  dari Sukses Mulia Trainers Network serta sosialisasi perpajakan dengan materi perpajakan seputar informasi kurikulum perpajakan untuk sekolah. Acara yang berlangsung tgl 30 Mei lalu di Auditorium SMU Lab School Jakarta Timur ini bertajuk 'Pajak untuk Guruku'.

"Tujuannya bahwa ini untuk menyiapkan para guru, untuk bisa mendidik kepada generasi muda kita, bahwa pajak ini sebetulnya adalah untuk alat perekat kita, jadi kebutuhan kita sebetulnya, kalau tidak kita akan habis oleh hutang, hasil bumi kita akan habis, jadi kita harus hidup dari kinerja kita, untuk patungan kita kinerja sebagian hasilnya nanti kita sumbangkan kepada apa kita bayarkan kepada Negara, untuk kita hidup sejahtera bersama-sama," kata Hario Damar, Kakanwil DJP Jakarta Timur dalam tayangan Usaha Anda SCTV, Minggu (16/6/2013).

Acara kali ini diikuti oleh perwakilan suku dinas pendidikan, kepala sekolah SD hingga SLTP dan SLTA se-Jakarta Timur. Banyak  sekali informasi seputar perpajakan yang diberikan antara lain mengenai manfaat distribusi, jenis pajak dan informasi kurikulum perpajakan untuk sekolah.

"Harapannya nanti pada waktu ada kurikulum, atau belum pun kita sudah siap untuk mensosialisasikan pajak ini kepada generasi muda kita dan generasi muda kita sadar bahwa kita hidup dengan cara bekerja keras, bekerja keras tidak hanya untuk kita tapi sebagian hasilnya adalah milik kita semua yang kita biayakan bersama-sama," kata Hario.

Sementara para peserta mengaku acara ini sangat berguna.

"Yang jelas menarik ya, dari awal sampai akhir tertarik. Yang awalnya hanya setengah-setengah mengenai pajak, sekarang sedikit banyak mulai mengerti. Sebagai kepala sekolah saya berharap guru-guru saya juga bisa mengikuti acara semacam ini sehingga dia akan tambah wawasan mengenai perpajakan," kata Ida Christiani SpD, MM, Kepala SMPN 144.

"Saya menyambut gembira program yang dilaksanakan oleh direktorat pajak, dalam rangka untuk sosialisasi pajak. Itu sebabnya kemudian  kehadiran dari teman-teman guru  tingkat dasar, tingkat menengah sangat penting sekali  untuk nantinya bisa punya imbas yang positif. Untuk kemudian memberi wawasan tentang kesadaran pajak kepada negara melalui dunia pendidikan," kata Drs M. Fakhrudin M.Si, Kepala Sekolah SMA Labschool.

Kegiatan kali ini juga diharapkan dapat dilanjutkan dengan  penyampaian informasi yang diterima kepada pihak lain dalam lingkungan pendidikan. Sehingga tentunya berdampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan di tanah air. (Igw)

(Irna Gustiawati)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler