Sukses

Turis Australia Kini Bisa Langsung Terbang ke Lombok dari Perth

Maskapai penerbangan Jetstar akan melakukan penerbangan langsung rute Perth -Lombok mulai 24 September 2013.

Bandara Perth di Australia mengumumkan maskapai penerbangan Jetstar akan melakukan penerbangan langsung rute Perth -Lombok melalui layanan baru mulai 24 September 2013.

Perth Airport  Executive General Manager,  Corporate Affairs & Organisation Development,  Fiona Lander mengatakan layanan baru tersebut akan menjadi pilihan transportasi lain bagi wisatawan Australia Barat.

"Lombok dengan cepat menjadi tujuan wisata utama dan itu fantastis untuk melihat penerbangan langsung dari Perth," ujar Lander mengutip laman Etravel Blackboard Asia, Selasa (18/6/2013).

Dengan ini rute penerbangan baru, menurut dia, memberikan kelebihan adanya penerbangan langsung dengan tujuan wisata dari Perth ke Lombok.

"Perth akan menjadi kota pertama di Australia yang menawarkan penerbangan langsung ke Lombok. Kami menantikan kehadiran layanan baru pada bulan September," lanjutnya.

Dia menuturkan, pihaknya telah bekerja sama dengan Jetstar untuk membangun layanan baru ini. "Kami sangat senang Australia dan Indonesia Barat akan memiliki kesempatan perjalanan langsung," jelas dia.

Lombok Nusa Tenggara Barat terletak 1.600 kilometer (km) sebelah utara-barat dari Darwin. Saat ini wisatawan yang hendak ke Lombok harus terlebih dulu transit melalui Bali sebelum naik penerbangan lain atau feri.

Waktu penerbangan dari Perth ke Lombok sebanding dengan penerbangan ke Bali, selama 3 jam dan 40 menit. Layanan ini rencananya beroperasi empat hari per minggu pada Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.