Sukses

Jelang Kenaikan Harga BBM, SBY Rapatkan Barisan

Presiden SBY akan menggelar rapat kabinet terbatas untuk mematangkan rencana kenaikan harga BBM di Istana Presiden pada Kamis (20/6/2013).

Setelah batal menggelar rapat kabinet terbatas untuk membahas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan menggelar rapat kabinet terbatas di Istana Presiden  pada Kamis (20/6/2013).

"Jika tak ada perubahan, rapat akan digelar Kamis," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat memberitahukan pembatalan rapat Selasa kemarin di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Julian mengatakan, dalam rapat tersebut akan dibahas soal rencana kenaikan harga BBM, sosialisasi serta realisasi kompensasi bagi warga miskin. "Rapat koordinasi sudah dilakukan di kantor Wapres, jadi rapat lanjutan sosialisasi digelar Kamis," imbuhnya.

Namun, Julian tak bisa memastikan apakah rapat besok juga sekaligus mengumumkan kenaikan harga BBM. Saya belum bisa menentukan kapan pastinya tanggalnya, tidak tahu apakah hari Kamis (diumumkan)," ujarnya.

Julian hanya memastikan bahwa kenaikan akan diumumkan pemerintah, karena itu memang kewenangan pemerintah. "Itu amanat undang-undang," tegasnya.

Sekadar informasi, pemerintah memastikan akan menaikkan harga BBM subsidi jenis premium dan solar pada pekan ini. Rencananya harga premium akan naik Rp 2.000 menjadi Rp 6.500 per liter dan solar naik Rp 1.000 menjadi Rp 5.500 per liter. Saat ini kedua jenis BBM tersebut dijual dengan harga Rp 4.500 per liter. (Ado/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.