Sukses

Dahlan Desak Pembangunan Tol Atas Laut Bali Dikebut

Dahlan berharap tol atas laut di Bali tersebut akan bisa diselesaikan pada 6 September 2013.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memerintahkan seluruh perusahaan pemerintah di sektor konstruksi untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan tol Bandara Ngurah Rai Bali.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan, dengan penyelesaian pembangunan yang lebih cepat diharapkan bisa membantu perjalanan kegiatan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) pada tahun ini.

"Tolong seluruh jajaran direksi BUMN karya, kalau pembangunan tol Bandara Ngurah Rai Bali bisa selesai pada 6 September tahun ini, agar bisa mengoptimalkan kegiatan APEC," ujar Dahlan ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Menurutnya, penyelesaian pembangunan tol Bandara Ngurah Rai Bali sesuai jadwal semulai akan diselesaikan pada 15 September 2013. Namun karena munculnya kebutuhan mendesak dari adanya sejumlah aktifitas mendesak dalam kegiatan APEC, pembangunan pengerjaan jalan tol harus bisa di selesaikan lebih cepat.

"Pada tanggal 6 September mendatang aktivitas untuk acara APEC sudah berlangsung, karena itu aktifitas pengerjaan harus segera cepat," ungkapnya.

Ditambahkannya, pemerintah dan BUMN tengah menggelar rapat mengenai upaya mempercepat proses pembangunan jalan bebas hambatan yang akan menghubungkan Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua tersebut. Paling tidak, pemerintah menargetkan pembangunan bisa selesai dua pekan sebelum 15 September 2013. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini