Sukses

3 BUMN Keroyokan Bangun Terminal Peti Kemas di Belawan

Tiga perusahaan pelat merah berencana membangun terminal peti kemas di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

PT Pelabuhan Indonesia I, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Hutama Karya berencana membangun terminal peti kemas di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Kapasitas terminal tersebut yaitu bisa menampung sekitar 400 ribu peti kemas per tahun.

Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama ketiga BUMN yaitu Pelindo I, Wijaya Karya dan Hutama Karya  untuk pembangunan tahap I dan II terminal peti kemas sepanjang 350 meter. Penandatanganan kerjsa sama ini disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Saya sangat puas dan bangga dengan kinerja manajemen Pelindo I yang begitu kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan bisnis," ungkap Dahlan seperti disampaikan Kepala Humas BUMN Faisal Halimi, Selasa (25/6/2013).

Menurut Dahlan, kapasitas tampung peti kemas di pelabuhan Belawan  bakal bertambah menjadi 2 juta per tahun setelah proyek ini selesai dikerjakan.
"Tadi Direktur Utama Pelindo banyak sekali melaporkan kepada saya tentang progres kinerja yang sedang dan akan dilakukan," papar dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini