Sukses

40 Tahun Jalin Kerjasama, RI dan Korea Gelar Korean Expo 2013

Indonesia mengapresiasi pelaku industri Korea yang merupakan salah satu investor terbesar di tanah air.

Guna memperingati kerjasama antara Indonesia dengan Korea Selatan yang sudah berjalan selama 40 tahun, Indonesia melalui Kementerian Perdagangan, Kementerian Industri, dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar Korean Expo 2013 di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Korean Expo 2013 resmi dibuka Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamuthi yang didampingi Duta Besar Korea untuk Indonesia, Kim Young Sun.

"Korea adalah partner terpenting dalam mengembangkan ekonomi Indonesia. Selama ini Korea merupakan lima besar negara terbesar yang telah berinvestasi di Indonesia, jadi hal ini patut untuk diapresiasi," ungkap Bayu dalam sambutannya, Rabu (26/6/2013).

Dengan adanya kerjasama yang terus terjalin dengan baik ini Bayu mengharapkan Korea akan terus menambah jumlah investasinya di Indonesia pada masa-masa mendatang.

Tidak hanya itu, melalui gelaran Korean Expo, pemerintah juga mengundang para pelaku industri Korea untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Trade Expo Indonesia 2013.

"Tak lupa saya mengingatkan kepada para investor Korea untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2013 yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 20 Oktober mendatang. Diharapkan nanti akan timbul kerjasama-kerjasama baru demi meningkatkan perekonomian kedua negara. Siapa tau kedepan bakal ada nasi padang, gudeg, nasi goreng dan sate di Korea" paparnya.

Rencananya Korean Expo 2013 bakal berlangsung dari 26-28 Juni 2013. Dalam pameran ini, Korea memamerkan sejumlah Industri kebanggaannya seperti industri elektronik yang diwakili Samsung dan LG hingga industri makanan ringan. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.