Sukses

Tengok Yuk! 43 BUMN Pamerkan Produk Inovasinya

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar BUMN Innovation Expo mulai 27 Juni hingga 30 Juni 2013.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar BUMN Innovation Expo mulai 27 Juni hingga 30 Juni 2013. Sebanyak 43 perusahaan BUMN  turut serta memamerkan produk inovasi mereka pada BUMN Innovation Expo ini .

Ajang pameran para perusahaan BUMN ini diresmikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan didampingi sebagian besar Direktur Utama perusahaan BUMN.

"Sebagai penggerak ekonomi nasional, BUMN harus juga menjadi penggerak inovasi di Indonesia," ujar Dahlan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Selain itu, Dahlan menilai BUMN merupakan wadah yang sangat penting bagi perusahaan pemerintah untuk terus meningkatkan inovasinya. Di sisi lain perusahaan BUMN merupakan perusahaan yang diutamakan pemerintah.

"Jadi pimpinan  BUMN harus disadari bahwa untuk merangsang inovasi paling cepat melalui BUMN, karena penganggaran gampang, birokrasi gampang, dan pelaksanaan atau implementasinya juga cepat," paparnya.

Selain itu dalam acara ini Kementerian BUMN juga memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN yang telah berhasil melakukan inovasi di bidang teknologi dan produk, termasuk BUMN yang telah berperan aktif dalam mendorong berkembangnya semangat dan praktek inovasi di Indonesia. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

Video Terkini