Sukses

2 Produk Jagoan Telkom Hadapi Pasar Bebas ASEAN di 2015

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengandalkan dua produknya Indigo dan IndieFinance untuk menghadapi ASEAN Economy Community.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengandalkan dua produknya Indigo dan IndieFinance untuk menghadapi pelaksanaan Komunitas Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community/AEC) di 2015.

Kedua produk tersebut juga menghantarkan Telkom menyabet 3 gelar dalam BUMN Innovation Award 2013.

"Telkom menyadari hanya melalui inovasi perusahaan dapat berkembang. Meminjam ungkapan innovate or die, Telkom harus menjawab tantangan dan hambatan tersebut dengan inovasi," ujar Direktur Utama Telkom Arief Yahya, di sela-sela BUMN Innovation Expo & Award 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Lebih lanjut menurut Arief, budaya untuk terus menerus melakukan inovasi harus masuk dan menjadi budaya dalam setiap kegiatan operasional Telkom.

Pada ajang BUMN Innovation Expo & Award 2013 yang diselenggarakan Kementerian BUMN dan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) ini, Telkom menampilkan 7 inovasi unggulan yang menjadi andalan perseroan.

Ketujuh inovasi tersebut yaitu, Speedy Instan, Telkom Solution, Indigo, IndiFinance, Himbara Link, UseeTV, dan SATU (cloud computing).

Pada ajang yang diikuti 46 BUMN dengan 110 inovasi unggulan BUMN tersebut Telkom menyabet tiga penghargaan sekaligus, yaitu terbaik kategori The Best Product Innovation of Infrastructure Sector melalui produk IndiFinance, The Best Technology Innovation of Infrastructure Sector lewat produk Indigo, dan kategori The Best Corporate Innovation Culture & Management.

"Kompetisi ini sangat ketat, sehingga penting bagi Telkom untuk selalu melakukan inovasi agar mampu memenangkan persaingan industri," kata Arief.

Untuk itu manajemen terus mendorong seluruh unit kerja dan lintas organisasi Telkom untuk mengembangkan kreativitas agar lahir karya inovasi unggulan yang bermanfaat tidak hanya bagi perusahaan namun juga bagi bangsa Indonesia. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini