Sukses

Beri Tabungan Pendidikan, Telkomsel Gandeng Bank Muamalat & CIMB

Operator telekomunikasi, Telkomsel, menggandeng Bank Muamalat dan CIMN Niaga untuk memfasilitas pemberian tabungan pendidikan karyawannya.

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menjalin kerjasama dengan Bank Muamalat dan CIMB Niaga dalam tabungan pendidikan bagi para pegawainya. Dengan adanya kerjasama ini, karyawan anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk ini dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh kedua bank tersebut terutama dalam hal pendidikan dengan masa kerjasama selama dua tahun.

Direktur Ritel Bank Muamalat, Adrian Gunadi, mengungkapkan saat ini jumlah karyawan Telkomsel yang telah menjadi nasabah di banknya telah mencapai 1.910 orang yang merampungkan dana sekitar Rp 30 miliar. "Kontribusi Telkomsel sendiri terhitung masih kecil tapi diharapkan dengan program ini akan semakin meningkat," jelasnya saat usai penandatangan kerjasama di Wisma Mulia, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/203)

Muamalat sendiri menyiapkan dua jenis tabungan dalam kerjasama ini, yaitu tabungan dengan penawaran hadiah dan tabungan tanpa menawaran hadiah dengan fixed saving Rp 12.138.000 pada masing-masing tabungan.

Sementara itu Head of Corporate Funding and Goverment Relation CIMB Niaga, Erwina Wigneswara, mengatakan program kerjasama ini merupakan bentuk lain dari bonus yang diberikan kepada karyawan Telkomsel berupa tabungan pendidikan dengan pola deposit.

"Jadi tabungan ini tidak bisa diambil sebelum jatuh tempo, nanti setelah jatuh tempo baru bisa menjadi haknya karyawan, untuk biaya sekolah anak misalnya," katanya.

Selain bekerjasama dalam bentuk tabungan pendidikan ini, CIMB Niaga juga berharap akan semakin banyak kerjasama yang bisa terbangun seperti dalam hal pembayaran pajak rumah dan kendaraan, kredit rumah dan kendaraan kendaraan karyawan, pengadaan kartu kredit, rekening ponsel.

"Sampai saat ini sendiri sekitar 2.100 karyawan Telkomsel telah menjadi nasabah Bank CIMB Niaga, target kita penambahan volumenya sekitar 30%-40%," ujar Erwina. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.