Sukses

Di Vietnam, Dahlan Iskan Ganti Nama Jadi Danh Lam Canh

Tak hanya Dirut BUMN, Dahlan Iskan mengaku sudah memiliki nama lokal Vietnam. Apa alasan Dahlan memiliki Dahlan itu?

Imbauan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar para direktur utama perusahaan pemerintah agar memiliki nama lokal Vietnam bukan hanya isapan jempol belaka. Dahlan Iskan mengaku dirinya sudah memiliki nama lokal dari negara yang tengah mengalami pertumbuhan ekonomi signifikan tersebut.

"Nama saya Danh Lam Canh," kata Dahlan Iskan usai pertemuan bisnis dengan Presiden Vietnam di Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta, Jum'at (28/6/2013).

Menurut Dahlan keputusannya untuk memiliki nama Vietnam dilakukan karena masyarakat dari negara tersebut kesulitan melafalkan nama Indonesia.

"itu sulit sekali, termasuk saya juga punya nama Vietnam," jelas dia.

Selain Dahlan, direksi BUMN yang sudah mempunyai nama Vietnam adalah Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk, Dwi Sutjipto. Bos dari holding perusahaan semen pelat merah ini diketahui mempunyai nama Vietnam, Vu Van Quy.

Nama tersebut, ujar Dahlan, diperoleh setelah dirinya meminta mitra dari Semen Indonesia untuk memberikan nama Vietnam untuk Dwi Sutjipto.

"Ternyata diberikan nama yang marganya sama dengan partnernya itu. Berarti mereka berharap bisa seperti saudara," kata dia.

Pemberian nama lokal bagi Dwi Sutjipto mendapat penghargaan langsung dari presiden Vietnam. Menurut sang Presiden, nama lokal Dwi Sutjipto sangat bagus. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.