5 Ide Usaha Rumahan Demi Cetak Uang Tambahan

By Siska Amelie F Deil

on Jun 29, 2013 at 08:44 WIB

Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu luang di rumah, dan mulai merasa bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, maka cobalah hal-hal baru yang bisa menjadi bisnis sendiri. Menghasilkan tambahan uang saku dari rumah tentu akan sangat menyenangkan.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, Sabtu (29/6/2013), setiap orang pasti memiliki kemampuan-kemampuan yang jika dimanfaatkan dengan tepat, dan diiringi ide-ide usaha yang tepat bisa berubah jadi sumber uang.  Tak hanya uang saku tambahan, tapi Anda juga bisa melakukan berbagai hobi lain yang menyenangkan.

Bagi sebagian besar dari Anda, lima gagasan di bawah ini bisa dijadikan pencetak tambahan uang saku yang dilakukan dari rumah:

1. Bisnis makanan rumahan

Jika Anda jago masak, maka keahlian terbsebut bisa digunakan untuk memulai bisnis sebagai penyedia jasa makan siang dari rumah atau membuat usaha cemilan. Di waktu luang, Anda bisa menerima pesanan dari konsumen sesuai kemampuan Anda.

Selain itu, peluang lain lewat keahlian memasak bisa juga seperti memulai bisnis catering untuk acara ulang tahun, pernikahan, dan acara-acara lainnya.

Usaha rumahan ini bisa berkembang lewat promosi dari mulut ke mulut. Tak perlu takut, makanan yang enak akan mengundang banyak konsumen.

2. Jasa penitipan anak

Banyak sekali orang tua yang bekerja di luar sana dan harus meninggalkan anaknya di rumah. Kadang saat libur dan ingin menghabiskan waktu di luar, para orang tua seringkali cemas meninggalkan bayi atau anaknya di rumah.

Selamatkan para orang tua tersebut dengan menyediakan jasa penitipan anak.  Di waktu libur sekolah atau di waktu luang, menghasilkan uang dengan mengasuh anak bisa jadi hal menyenangkan. Anda hanya perlu menyediakan mainan, cemilan, atau buku untuk menjaga si anak tak rewel.

Tentu saja fleksibilitas waktu menjadi keuntungan utama dari pekerjaan ini, karena saat Anda tak ada di rumah, Anda bisa menolak melakukannya.

3. Buka Kursus

Meskipun pelajaran di sekolah adalah yang terbaik, masih tetap ada anak-anak yang secara akademis perlu bimbingan lebih. Anda bisa menawarkan kursus pelajaran sekolah dan mengundang para siswa tersebut belajar di rumah Anda.

Kursus seperti ini bisa dilakukan di sore atau malam hari, setelah urusan Anda selesai. Selain itu, kursus seperti ini hanya makan waktu 2 atau 3 kali seminggu.

Keuntungan selain uang yang bisa Anda peroleh adalah menyalurkan hobi sambil mengajar. Diantaranya Anda bisa menggunakan metode gambar, main musik, menari, bernyanyi dan hal menyenangkan lainnya. Yang lebih menggembirakan, Anda melakukannya di rumah sendiri.

4. Pekerjaan online

Belakangan ini, terjadi lonjakan besar untuk pekerjaan jenis ini, Anda bisa menjadi penulis di berbagai blog, situs, portal online berbayar atau membantu mengisi data yang dibutuhkan perusahaan survei.

Ada juga pekerjaan menerjemahkan secara online, maka Anda punya kemampuan berbahasa asing bisa memanfaatkannya. Tak hanya itu, permintaan sebagai ilustrator, spesialis animasi, fotograper juga banyak diminta bekerja secara online.

Dengan melakukan beberapa pilihan pekerjaan di atas, Anda hanya perlu menyalakan komputer dari rumah, dan kemudian sejumlah uang masuk ke kantong Anda.

5. Kesenian dan kerajinan tangan

Bagi Anda yang pandai memanfaatkan barang-barang bekas, atau mengubah sampah jadi produk berdaya jual, mulailah usaha kerajinan tangan di rumah. Saat ini sudah banyak pengrajin yang melakukan hobinya, menjualnya dan menghasilkan banyak uang.

Dengan kemajuan teknologi, Anda bisa memanfaatkan internet untuk memasarkan hasil-hasil kerajinan tangan Anda. Melakukan hobi di rumah ternyata bisa mencetak banyak uang. (Ndw)

Credit Ndw

Suka artikel ini?
Siska Amelie F Deil
Siska Amelie F Deil

  Full bio »

0 Comments