Sukses

7 Lahan Parkir Mobil Termahal di Dunia

MyBankTracker meliris daftar harga lahan parkir termahal di seluruh dunia. Di mana saja lokasinya?

Pernahkah anda berpikir untuk membeli parkir khusus untuk mobil pribadi? MyBankTracker baru-baru ini membuat daftar paling mahal harga lahan parkir di seluruh dunia. Dari hasil surveinya, maka San Francisco, Manhattan dan Hong Kong menjadi beberapa kota yang masuk dalam daftar tersebut.

Berikut daftar lengkapnya mengenai 7 lahan parkir paling mahal di dunia seperti dikutip dari  Business Insider, Sabtu (29/6/2013)


1. Hamilton Park, Singapura


Saat ini di Singapura sedang dibangun sebuah apartemen seharga US$ 24 juta atau senilai Rp 24 triliun. Apartemen tersebut memiliki sebuah lift khusus untuk memarkirkan mobil Anda dan mampu mengantarkan mobil Anda hingga ke ruang tamu Anda. 

2. Barclays Centre

Jika anda menjadi Jay-Z, anda akan bebas parkir di Brooklyn, Barclays Centre kapanpun anda inginkan. Pada 2005, Jay-Z telah menginvestasikan US$ 1 juta atau setara Rp 1 triliun, untuk kepemilikan Nets. Dari hal itu makan Jay-Z mendapatkan hak istimewa parkir di Barclays Centre.

 
3. Manhattan

Di musim gugur tahun ini, lahan parkir di Manhattan, Amerika Serikat akan dijual dengan harga US$ 1 juta atau setara Rp 1 triliun. Lahan tersebut per 5x7 meter dibanderol dengan harga US$ 120 ribu atau setara dengan Rp 1,2 miliar. Lahan parkir tersebut akan memiliki akta dengan kontrak penjualan dan akan masih dikenakan biaya pemeliharaan.

4. Hong Kong

Seorang eksekitif bernama Jacinto Tong selama sepuluh tahun terahir telah menggunakan lahan parkir seluas 2,5x5 meter seharga US$ 640 ribu atau Rp 6,4 miliar. Tong masih memiliki satu lahan parkir pribadi yang berada 20 langkah dari kantornya yang konon tak ternilai harganya.

5. Boston

Lisa Blumenthal membeli dua buah ruang parkir seharga US$ 560 ribu atau setara Rp 5,6 miliar di 298 Commonwelth Avenue di Boston. Harga tempat parkir tersebut hampir setara dengan harga rata-rata sebuah rumah satu keluarga di Massachusetts.


6. Knightsbridge


Seorang pria tak dikenal membeli 284 meter persegi hanya untuk digunakan raung parkir yang berada di bawah tanah di Knightsbridge, London Barat seharga lebih dari US$ 320 ribu atau senilai Rp 3,2 miliar. Tempat tersebut dilengkapi dengan pintu masuk dan keluar eksklusif.

7. San Francisco

Di kota ini, harga lahan parkir sebuah mobil dibanderol dengan harga US$ 80 ribu atau setara dengan Rp 800,3 juta, seperti di sekitar pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan dan tepat di seberang jalan dari AT&T Park. (Yas/Ndw)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.