Sukses

Yuk, Lihat Pameran Teknologi Pengolahan Air Terbaru di JCC

Indo Water 2013 Expo & Forum kembali digelar ke-9 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta pada 3-5 Juli 2013.

Indo Water 2013 Expo & Forum kembali digelar ke-9 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta. Pameran tentang produk teknologi pengolahan air ini berlangsung 3 sampai 5 Juli 2013 berbarengan dengan penyelenggaraan Indo Waste 2013 Expo & Forum serta Indo Renergy 2013 Expo & Forum.

Dengan mengusung tema 'Developing the water supply, wastewater sector and Renewable Energy toward Indonesia's MDG Program', pemeran ini diikuti 503 peserta dari 30 negara. Negara tersebut seperti Amerika, Eropa, Cina, Jepang, Korea, Singapura dan Taiwan.

Para peserta pameran akan menampilkan berbagai produk teknologi terbaru untuk pengelolaan air limbah industri, air kota, energi baru terbarukan.

"Dengan meningkatnya jumlah penduduk perkotaan menuntut penyediaan air yang lebih besar baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Tercatat, data terakhir 2011 terdapat 55,04 akses air," ujar Sekretaris Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Tamin M Zakaria Amin saat konferensi pers 'Penyediaan Air Minum serta Kondisi PDAM di Indonesia' di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Pameran berskala internasional ini ditargetkan akan dihadiri 9.000 pengunjung profesional seperti konsultan, teknisi, distributor, penyalur, agen maupun pengguna langsung dari berbagai daerah dan mancanegara.

Dengan adanya Indo Water 2013 Expo & Forum ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkini mengenai perkembangan dan teknologi bidang air, limbah air, pemanfaatan limbah dan energi baru serta untuk meningkatkan kerjasama bisnis di Indonesia. (Den/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.