Sarinah Gelontorkan Rp 1 Triliun Bangun Sarinah Square di 2015

  • Ekonomi
  • 0
  • 01 Jul 2013 20:15

sarinah130211b.jpg
PT Sarinah (Persero) menyiapkan dana investasi sebesar Rp 1 triliun untuk membangun Sarinah Square di tahun 2015.

Direktur Utama Sarinah, Mira Amahorseya mengatakan, pembangunan kawasan premium Sarinah Square berlokasi di Jalan Thamrin, Jakarta. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini terus menjajaki akuisisi lahan di sekitar lokasi yang sebagian sudah dimiliki perusahaan.

"Rencana itu progres-nya terus berjalan, tetap ada koordinasi satu sama lain, target pemancangan tiang pertama (ground breaking) akan ditargetkan pada tahun 2015," ujar Mira ketika ditemui dalam acara Business Executive Gathering 2013 Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (1/7/2013).

Menurut Mira, pembangunan kawasan premium ini akan berada di atas lahan seluas 2,8 hektare (ha). Dalam area tersebut akan ada perkantoran, hotel dan pusat perbelanjaan. Sedangkan, plasa Sarinah yang udah ada saat ini akan tetap dipertahankan.

"Kalau Plasa Sarinah yang sudah ada saat ini akan tetap dipertahankan, karena itu aset dan cagar budaya Indonesia," ungkapnya.

Dia mengaku untuk merealisasikan pembangunan kawasan premium Sarinah Square ini, perseroan merangkul ada beberapa perusahaan BUMN lain.

"Kami gandeng beberapa perusahaan BUMN lain, tapi saya belum bisa menjelaskan perusahaan BUMN siapa saja yang akan mengerjakan proyek pembangunan kawasan premium tersebut," jelasnya. (Dis/Nur)

Credit: Nrm

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler