Sukses

BEI Cabut Suspensi Tiga Emiten

BEI membuka kembali perdagangan tiga efek mulai hari ini. Ketiga efek tersebut adalah HITS, ZBRA, dan INVS-W.

Setelah sehari sebelumnya menghentikan sementara perdagangan tujuh saham perusahaan, otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) membebaskan tiga emiten untuk kembali diperdagangakan.

Dikutip dari pengumuman BEI, Selasa (2/7/2013), ketiga emiten yang telah dicabut status suspensinya tersebut adalah PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) dan waran seri I Inovisi Infracom Tbk (INVS-W).

Dari ketiga emiten tersebut, saham HITS merupakan efek yang paling lama terkena penghentian sementara perdagangan efek yaitu sejak 21 Mei 2013.

Humpus, ungkai BEI, dilaporkan telah menyampaikan penjelasan tentang penyebab timbulnya opini disclaimer atas laporan keuangan auditan tahun 2012. Perseroan juga melaporkan aktivitas produksi, permasalahan karyawan, kelangsungan usaha perusahaan, serta telah menyelenggarakan public expose.

"Bursa membuka penghentian sementara perdagangan efek PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) di pasar negosiasi terhitung sejak sesi I perdagangan hari Selasa, tanggal 2 Juli 2013," ujar BEI.

Meski demikian, BEI mengaku masih mengenakan suspensi efek HITS di pasar reguler dan pasar tunai hingga adanya pengumuman lebih lanjut.

Terkait pencabutan suspensi ZBRA, BEI melaporkan telah menerima pembayaran denda atas keterlambatan penyampaian laporan keuangan tahunan per 31 Desember 2012. Suspensi sendiri diberikan pada awal Juli kemarin.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Suspensi

  • Bursa