Sukses

Mandala Airlines Masih Pikir-pikir Buat Melantai di Bursa

PT Mandala Airlines belum memiliki rencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini.

PT Mandala Airlines belum memiliki rencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini. Pasalnya, agenda tersebut masih dipikirkan dengan matang, agar hasil yang didapatkan lebih baik.

Finance Director PT Mandala Airlines Andry Irwan mengakui jika rencana untuk menawarkan saham ke public merupakan hal menarik bagi perusahaan.

"Kalau tahun ini kami masih belum mau IPO, tapi kedepannya mungkin agenda tersebut sangat menarik," ujar Andry saat ditemui di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Dia mengaku hingga kini dana belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan masih terbilang sangat kecil. Sebab itu perusahaan harus memperkuat branding dulu demi mencapai kinerja yang kuat sebelum menggelar IPO.

"Capex kami masih sangat kecil, maka dari itu kami kuatkan strategi dari dalam dulu, dan tingkatkan brand. Kalau semua itu dilakukan, maka IPO bisa menjadi agenda yang menarik," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada tahun ini Mandala akan mendatangkan 15 unit pesawat Airbus 320. Pesawat Airbus 320 dinilai merupakan pesawat yang paling efisien dan menarik untuk melayani semua tujuan.

Dengan adanya tambahan armada pesawat Airbus A320 maka perusahaan juga menambahkan rute penerbangannya ke sekitar 7 tujuan domestik dan 4 tujuan di internasional. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini